Kentungan masuk pesawat lebih dahulu Tips perjalanan yang aman, nyaman dan murah - Teknologi Angkutan Darat, Laut dan Udara: Kentungan masuk pesawat lebih dahulu

Rabu, 15 Desember 2021

Kentungan masuk pesawat lebih dahulu

Alasan untuk masuk lebih dulu ke dalam pesawat

Mengapa penumpang berlomba masuk ke pesawat?

Kadang ada beberapa calon penumpang bertanya mengapa orang-orang berebutan untuk secepatnya masuk ke dalam pesawat? Bukankah setiap penumpang pesawat sudah memiliki tempat duduknya sendiri sesuai boarding pass yang dia miliki?

Sering kita lihat penumpang harus antri untuk melalui pemeriksaan boarding pass oleh petugas airline. Tidak jarang ada juga penumpang yang menyerobot antrian. Untuk apa?

Di masa pandemic sekarang ini, terdapat resiko penyebaran virus karena tentunya sangat sulit untuk penumpang bisa menjaga jarak pada posisi tersebut. Beruntung ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi seluruh penumpang maupun kru pesawat untuk memastikan atau sekurang-kurangnya mengurangi resiko penyebaran virus corona. Diantaranya hasil test PCR maupun antigen yang dibuktikan dengan surat dari rumah sakit maupun laboratorium yang ditunjuk dan lebih baik lagi jika hasilnya terupdate ke aplikasi “Peduli Lindungi”.

Untuk pesawat komersil yang menggunakan garbarata dimana penumpang hanya masuk melalui pintu depan, maka penumpang yang duduk di bagian belakang seringkali harus menunggu penumpang yang duduk di bagian depan selesai memasukkan barangnya ke dalam bagasi yang ada di atas tempat duduk. Kadang kesal juga harus mengantri di lorong yang cukup sempit itu sambil menenteng barang bawaan sendiri di dalam kabin pesawat.


 

Namun secara umum, tidak jarang tempat bagasi sudah terisi penuh oleh barang milik penumpang lain yang mengakibatkan penumpang harus menyimpan bagasinya di tempat yang cukup jauh. Hal itu menyulitkan saat akan turun dari pesawat karena harus mengambil bagasinya dulu. Di dalam pesawat pun terkadang sudah terisi oleh para penumpang transit yang lebih dulu memasukkan barangnya ke dalam bagasi.

Namun jika anda tidak membawa bagasi ke dalam bagasi ( carry on baggage / hand baggage) lebih baik menunggu antrian selesai baru masuk ke pesawat. 

Namun semuanya kembali pada anda sendiri, apakah ingin ikut berlomba dengan yang lain atau santai saja. Toh kita akan tiba di kota tujuan secara bersamaan bukan?

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar