Tiger Air menerima pesawat Airbus model sharklet pertamanya Tips perjalanan yang aman, nyaman dan murah - Teknologi Angkutan Darat, Laut dan Udara: Tiger Air menerima pesawat Airbus model sharklet pertamanya

Selasa, 12 November 2013

Tiger Air menerima pesawat Airbus model sharklet pertamanya

Tingginya harga bahan bakar minyak dunia termasuk avtur mendorong para pelaku bisnis penerbangan memilih jenis pesawat dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Apalagi biaya bahan bakar pesawat biasanya adalah biaya terbesar dalam struktur biaya airlines.
Hal itu disadari pula oleh Tiger Air yang melayani segment LCC dengan menghadirkan pesawat A320 Sharklet yang diklaim oleh pabriknya lebih efisien sampai dengan 12% dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan pesawat A320 standard.
Tiger Air yang juga salah satu pemegang saham Mandala Airlines sudah menerima pesawat A320 Sharklet pertamanya pada 5 November 2013 lalu.
Pesawat dengan registrasi 9V-TRK ini di pasangi sharklet di Sepang Aircraft Engineering, yaitu sebuah fasilitas Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) di Kuala Lumpur, Malaysia.
"Peningkatan permintaan untuk perjalanan pada tahun-tahun terakhir pada jaringan kami telah meningkatkan utilisasi pesawat Tiger Air. Pesawat Model Sharlets ini memungkinkan kami mengurangi emisi karbon sambil memaksimalkan efisiensi bahan bakar", ucap Koay Peng Yen sebagai Group Chief Executive Tiger Air.
Pesawat ini dikirim ke Tiger Air pada Juli 2013 lalu.
"Sebagai airline pertama di Asia yang memiliki Airbus pertama dengan sharlets akan menjadi keuntungan bagi kami dan membuat kami bisa berperan dalam lingkungan sementara kami juga memperoleh keuntungan kompetitif dalam industri ini", imbuhnya.