Pesawat Terbesar di Dunia Tips perjalanan yang aman, nyaman dan murah - Teknologi Angkutan Darat, Laut dan Udara: Pesawat Terbesar di Dunia

Rabu, 10 Oktober 2012

Pesawat Terbesar di Dunia

Jika anda berpikir bahwa pesawat yang baru diciptakan semakin lama semakin besar, coba baca dulu tulisan ini. Karena pada kenyataannya pesawat terbesar di dunia saat ini justru terbang pertama kali pada tahun 1988.
Sebagian orang berpikir bahwa pesawat A-380 keluaran Airbus yang dioperasikan pertama kali oleh Singapore Airlines merupakan pesawat terbesar di dunia saat ini. Namun berdasarkan data, terlihat bahwa pesawat AN-225 keluaran Antonov Rusia memiliki spesifikasi jauh lebih besar dibandingkan A-380.
Maximum Take Off Weight (MTOW) atau berat maksimum pesawat untuk take-off A380-800 sebesar 560.000 kg, MTOW A380F sebesar 590.000 kg, MTOW AN-225 sebesar 640.000 kg. Panjang pesawat A380-800 dan A380F adalah 72,73 m sedangkan AN-255 adalah 84 m.
Tampak Depan Pesawat AN-225 Mriya (impian)
Seperti pesawat Rusia lain yang memiliki keunikan masing-masing, pesawat ini memiliki keunikan tersendiri. Di desain sebagai pesawat angkutan udara strategis, pesawat ini memiliki ruang kargo yang mampu mengangkut barang-barang berukuran besar. Pesawat ini juga sempat didesain untuk mendukung program luar angkasa Rusia dalam proyek Buran, dimana pesawat ini menjadi pesawat pengangkut pesawat ulang-alik.
Pesawat AN-225 yang menjadi kebanggaan Antonov Airlines, menjadi alat untuk mengirimkan barang-barang yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan melalui udara, termasuk lokomotif maupun generator berukuran ratusan ton.

Gambar kabin Pesawat Raksasa AN-225 Mriya
Bagian dalam pesawat AN-224 Mriya

Bahkan pesawat ini pernah dicarter pemerintah Amerika dan Canada untuk mengirim peralatan militer ke Timur Tengah.








pesawat an-225 menelan rangkaian kereta api
Rangkaian kereta api masuk dalam badan pesawat AN-225 Mriya

4 komentar:

  1. Benar^ pesawat yang luar biasa sobat
    terima kasih informasinya


    oh ya sobat, kita tukaran banner
    banner anda sudah terpasang di blog saya silahkan cek
    jangan lupa pasang balik yah
    Blog
    1. Penyuluh perikanan
    2. wawasan dunia Bloger

    BalasHapus
  2. wuihh besar banget,, sampai2 bisa muat kereta api ya..

    BalasHapus