Pencurian pulsa yang kian marak Tips perjalanan yang aman, nyaman dan murah - Teknologi Angkutan Darat, Laut dan Udara: Pencurian pulsa yang kian marak

Jumat, 14 Oktober 2011

Pencurian pulsa yang kian marak

Repot juga, kalo bepergian ternyata pulsa di hape tersedot habis. Kalo dipergunakan secara normal alias nelpon, SMS, maupun browsing web-site yang memang kita lakukan, akan wajar-wajar saja. Penulis sering mendapat keluhan beberapa teman mengenai hal ini sehingga ingin berbagi dengan para pembaca.
Content Provider(CP), mengembangkan berbagai modus baru untuk melakukan pencurian pulsa. Jika dulu anda harus reg XXXX dan kirimkan ke YYYY, sekarang disinyalir mucul modus-modus baru yang lebih canggih.
Modus-modus lama yang masih digunakan :
- Undian berhadiah
- Nada sambung pribadi
- Download lagu, wallpaper, game dll.
- SMS premium, yang terkadang tidak memberitahu berapa harga yang akan dipotong saat anda mengirimkan SMS.
Modus-modus baru, yang disinyalir menggunakan software khusus :
- SMS yang berbunyi permintaan transfer uang
- SMS yang berbunyi permintaan pengisian pulsa
- SMS permintaan mengunjungi situs tertentu (biasanya URL shortener)
Terkadang memang SMS itu menyebutkan untuk tidak balik membalas SMS tersebut, namun entah karena emosi terkadang penerima SMS menelpon atau membalas balik SMS tersebut.
Siapa yang tidak emosi jika anak kita dikatakan mengalami kecelakaan dan harus dioperasi segera, padahal anak anda baik-baik saja.
Siapa yang tidak kesal jika anak anda dikatakan ditangkap polisi sedang menjual narkoba padahal anda sudah mendidik anak anda menjadi anak yang saleh dan sholehah.
Siapa yang tidak marah, jika ada yang mengatakan bahwa ibu anda sedang mengalami masalah dan membutuhkan pulsa padahal ibu anda sudah meninggal dunia.
Terkadang anda harus mengkonfirmasi seseorang yang mengirim link bahwa seseorang mengupload video anda sedang berdua sedang romantis dengan lawan jenis anda. Padahal SMS anda dibaca oleh istri anda.
Namun jika anda memarahi mereka dengan membalas SMS tersebut atau mengklik link yang ada, maka tidak lama anda akan menerima SMS berbunyi : "Selamat anda sudah tergabung / berlangganan dalam layanan bla..... bla... bla...."
Masih beruntung jika anda bisa unreg di layanan tersebut dan bisa berhasil dengan sukses, jika tidak ?

So, keep alert.